Senin, 19 Desember 2011

Rasa itu ada

 jika cinta itu datang tanpa di duga, saya rasa saya percaya
 jika cinta itu bahagia, saya rasa saya telah menemukannya
**********
Dia lama tersembunyi, dia yang lama ku nanti. dia datang dengan senyum ramah, kita menyatu dalam kata dan tawa. waktu yang berlalu begitu saja tanpa terasa. ini baru pertemuan kita yang kedua kalinya. namun, entah mengapa rasa itu begitu nyata. Ya, cinta. saya jatuh cinta.

Dia orang yang dapat meluluhkan hati saya yang lama beku dan membiru selama dua tahun terakhir ini. cinta ini tak beralasan, akupun mencoba-coba mencari alasan. namun, ini nyata, perasaan ini datang tanpa alasan. saya rasa dua tahun itu bukan apa-apa kalau akhirnya saya menemukannya.

Malam itu, di sebuah kursi panjang, di bawah lampu jalan. kita tertawa dalam alunan kata yang penuh canda. obrolan dari amerika sampai papua yang penuh makna. saya rasa dia orang yang baik. kedua kalinya kami bertemu, dia sudah bisa membaca apa yang saya rasa. dia orang yang tidak terlalu banyak basa-basi, karena dari awal ternyata dia faham kalau saya bukanlah orang yang suka berbasa-basi maupun dibasa-basiin. dia tahu kalau saya sesungguhnya selalu merasa kesepian dan sendirian. dan saya rasa dia benar. entah, saya tak sadar kapan rasa ini datang. begitu cepat, tanpa saya sadar saya sudah jatuh untuknya. ternyata saya merasakan lagi indahnya cinta. saya bukanlah orang yang mudah jatuh cinta, dan akhirnya dia datang memberi arti bahwa cinta itu begini. begitu sulit untuk diungkapkan dan hanya bisa untuk dirasakan dan dibuktikan.

saya bahagia, sangat bahagia. sampai-sampai tak sadar dalam tawa. dimanapun baca kata-kata yang saya rasa sangat sederhana, tapi bagi saya itu sangat bermakna. bukan kata-kata manis, bukan rayuan, ataupun ungkapan cinta yang saling kita ungkapkan. namun, justru masalah global. mulai dari masalah internal maupun eksternal, kuliah, dosen, masalah kerja, atau apapun tema bahasan kita. saya rasa itu sesuatu yang sangat berharga bagi saya saat ini. terima kasih telah hadir dalam hidup saya :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar